Cara Merawat Tubuh Wanita


Semua wanita itu indah, walaupun gendut tetapi kalau perawatan dengan benar akan muncul kecantikannya. Oleh karena itu perawatan sangat penting. Tidak ada wanita yang tidak ingin tampil anggun, di depan publik. Kebanyakan asumsi wanita, untuk tampil cantik membutuhkan biaya yang mahal misalnya seperti make up, perawatan kulit wanita, ke salon, membeli pemutih kulit, dan yang lainnya. Dari problem yang kami sebutkan tadi,redaksi informasi kecantikan telah mensurvey beberapa wanita dengan hasil sebanyak 70 persen wanita berpendapat untuk tampil cantik harus menggunakan make up. Tahukah anda bahwa kecantikan yang sejati sebetulnya adalah terletak pada cara merawat tubuh untuk wanita itu sendiri, bukan dari cara merias wajah wanita.

Dibawah ini cara merawat tubuh untuk wanita.



1. Minum Air Putih Yang Banyak

Setiap hari kita diwajibkan minum air putih 8-12 gelas, agar tubuh menjadi segar dan sehat, karena pada dasarnya tubuh kita 70% berasal dari air. Dengan banyak minum air putih metabolisme tubuh akan teratur dan lancar


2. Diet Yang Sehat

Dalam diet yang benar itu tidak harus tidak makan, yang membuat kita lapar. Diet yang sehat adalah mengatur pola makan dengan benar dan dibarengi oleh olahraga yang teratur sehingga keringat bisa keluar, racun dalam tubuh keluar melalui keringat. Makan 4 sehat 5 sempurna ditambah dengan buah yang segar karena buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang tinggi. Baca juga artikel berjudul “ Tips makanan sehat makanan yang membantu memenuhi nutrisi tubuh ”


3. Mandi dan membersihkan muka secara teratur

Karena aktivitas sehari membuat banyak debu atau kotoran menempel pada badan kita sehingga membuat badan berbau. Dengan mandi 2 kali sehari, gosok gigi, membersihkan badan secara benar akan membuat tubuh jadi segar. Sebelum tidur bersihkan kaki dan muka menggunakan bahan alami seperti madu, susu, alpukat digunakan masker selama 10-15 menit dan bersihkan dengan air bersih. Jika anda sudah mempunyai bahan pembersih muka yang cocok dengan muka anda gunakan secara teratur supaya mukanya tetap bersih dan indah. Saat anda mandi anda dapat menggunakan sabun antiseptik, agar bakteri yang menempel dengan keringat ditubuh dapat di bersihkan secara maksimal. Dengan tubuh yang bersih saat mau tidur membuat metabolisme tubuh dalam tidur jadi lancar.


4. Lulur Mandi

Selain mandi, yang terpenting selanjutnya adalah penggunaan lulur, lulur merupakan salah satu cara merawat tubuh wanita yang paling banyak digemari, selain mudah didapat, penggunaan lulur juga sangatlah mudah. Manfaatnya juga ada banyak, yaitu mengangkat sel kulit mati, untuk melembutkan kulit, membersihkan kulit, dan juga dapat mengencangkan kulit.


5. Konsumsi Madu, Susu

Madu sangat bagus untuk kulit. Gunakan madu secara sederhana misalnya dengan dicampur air putih di minum setiap pagi, Untuk susu membuat kulit jadi lembab dan segar tidak kering. Pasti semua tahu dengan mandi susu kulit kita bisa jadi bersih dan indah. Namun mandi susu yang pasti memerlukan biaya yang mahal.


6. Kurangi Makan Kalori Tinggi

Bila anda senang ngemil atau makan goreng gorengan sebaiknya kurangi karena itu membuat lemak dalam tubuh naik sehingga membuat anda jadi gemuk. Lebih baik ganti dengan makan buah buahan dan sayur sayuran yang segar


7. Aromaterapi

Dengan memakai wewangian sebelum tidur membuat tubuh jadi rilek, sehingga waktu tidur jadi nyaman, jangan dengerin musik atau radio supaya otak tidak bekerja saat tidur
Perawatan tubuh itu sangat perlu bukan untuk wanita saja, pria juga diwajibkan. Bila anda melakukan secara rutin maka disamping anda tampil cantik dan indah. Iner beauty atau kecantikan dalam diri akan muncul secara alami. Selamat mencoba manfaat tips ini untuk membuat anda tampil anggun.


8. Gunakan Deodorant

Gunakan selalu deodorant setelah mandi, hal ini bertujuan untuk mengurangi bau badan yang tak sedap. Saran kami, pilihlah deodorant yang berbau tidak terlalu menyengat, pilihlah dedorant yang berbau natural. Tetapi penggunaan deodorant yang mengandung pespirant sebaiknya tidak anda gunakan dalam jangka waktu panjang, karena berbahaya untuk kesehatan pada kelenjar keringat.


9. Minum Jamu-jamuan

Untuk melakukan perawatan tubuh wanita bagian dalam, sebaiknya anda minum jamu-jamuan. Karena memang ada beberapa jenis jamu yang dapat merawat tubuh wanita seperti jamu kunir asem, jamu beras kencur, dan jamu lainnya. Manfaat jamu kunir asam bagi perawatan tubuh wanita adalah dapat membuat badan terasa lebih segar dan mengurangi bau tak sedap pada saat menstruasi. Sedangkan manfaat jamu beras kencur dapat melancarkan peredaran darah dan mengendurkan otot-otot yang tegang.


10. Hindari merokok

Hindari pula kebiasaan merokok, karena rokok akan membuat kulit wajah anda kusam dan kurang segar.


Sebetulnya ada banyak sekali perawatan tubuh wanita yang sederhana dan bisa anda lakukan dirumah, yang terpenting dari Cara Merawat Tubuh Wanita adalah rutinitas, lakukan perawatan tubuh secara rutin sehingga anda dapat mendapatkan hasil yang maksimal. Sebagai pendukung artikel ini silahkan anda membaca artikel mengenai Tips Sehat Agar Tampak Muda dan Segar Bugar

0 comments

Post a Comment