Cara Menyembuhkan Flu dengan Cepat

Cara menyembuhkan flu dengan cepat perlu diketahui, karena penyakit ini sangat mengganggu aktivitas manusia. Gejala flu yang paling umum di antaranya adalah hidung tersumbat, batuk-batuk, bersin, pusing, tubuh lemah, demam, dan kadang diikuti dengan rasa ngilu pada tulang. Sebenarnya, flu bukan penyakit berat, namun, jika sudah menerjang tubuh, dampak buruknya benar-benar terasa, sehingga produktivitas bisa anjlok tanpa tedeng aling-aling. Repotnya lagi, penyakit flu yang dipicu oleh ulah virus sangat mudah menular. Tak jarang, seluruh anggota keluarga yang tinggal serumah terserang penyakit ini secara bersamaan.

Beberapa Cara Menyembuhkan Flu dengan Cepat

Cara menyembuhkan flu dengan cepat dapat ditempuh melalui beberapa langkah, di antaranya adalah dengan cara meniupkan atau menghembuskan udara lewat lubang hidung. Cara ini cukup efektif untuk mengatasi hidung tersumbat akibat flu. Keluarkan udara pelahan-lahan melalui lubang hidung, dengan menutup salah satu lubang. Lakukan hal yang sama untuk lubang hidung yang satunya lagi sebagai salah satu cara menyembuhkan flu dengan cepat. Selain meniupkan udara melalui lubang hidung, Anda juga perlu beristirahat total untuk mengembalikan vitalitas dan kebugaran Anda. Perbanyaklah jam tidur, dengan posisi bantal lebih tinggi untuk mengatasi kesulitan bernapas akibat hidung yang tersumbat. Sebagai cara menyembuhkan flu dengan cepat, minum minuman panas juga sangat membantu mengatasi gangguan penyakit ini. Minuman yang dipercaya efektif mengatasi flu adalah segelas air jeruk panas, minuman gula asem panas, susu cokelat panas, atau susu jahe. Aneka minuman ini dapat membantu melemahkan aktivitas virus flu sekaligus melegakan tenggorokan, sehingga kerap terpilih sebagai salah satu cara menyembuhkan flu dengan cepat .

Hindari Selimut Wol

Cara menyembuhkan flu dengan cepat juga bisa dibantu dengan multivitamin. Konsumsi multivitamin akan memacu kesembuhan yang lebih cepat, karena vitamin ini dapat membantu kebugaran serta mengembalikan vitalitas tubuh. Multivitamin juga berefek membangkitkan nafsu makan penderita flu, sehingga proses pemulihan tubuh dapat berlangsung dengan cepat. Selain mengonsumsi multivitamin, penderita flu juga dianjurkan banyak mengonsumsi makanan berkuah yang banyak mengandung bawang putih. Sudah lama sekali bawang putih dipercaya dapat mengatasi penyakit flu secara efektif. Selain bawang putih, cabe atau makanan pedas juga dapat membantu menyembuhkan penyakit flu. Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi buah-buahan. Berjenis-jenis buah kaya akan vitamin C, sehingga dapat dipilih sebagai salah satu cara menyembuhkan flu dengan cepat. Jika mengalami demam karena flu, hindari menyelimuti tubuh dengan selimut wol yang tebal. Sebaliknya, jika suhu tubuh meningkat, gunakan selimut katun yang tipis agar suhu panas itu cepat sirna, dan kondisi tubuh lebih nyaman.

Sebenarnya, penyakit flu bisa saja sembuh tanpa harus ke dokter. Hal sangat penting yang perlu dilakukan adalah beristirahat total. Nah, demikianlah berbagai cara menyembuhkan flu dengan cepat.

0 comments

Post a Comment